1. F.    PENAMBAHAN NILAI

Penambahan nilai ini berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi DIY No. 051 Tahun 2010 tertanggal 28 Maret 2010, dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Prestasi yang dimiliki paling lama tiga tahun sebelum penerimaan siswa baru berlangsung.
  2. Apabila calon peserta didik memiliki lebih dari satu prestasi sejenis pada kegiatan yang berbeda, maka penghargaannya ditentukan pada salah satu prestasi yang tertinggi (bukan nilai komulatif).
  3. Calon yang berasal dari luar Propinsi DIY, penghargaan yang diperhitungkan adalah Prestasi Tingkat Nasional dan Internasional.
  4. Pengesahan dan penentuan penghargaan prestasi non akademik olah raga, seni, kreativitas dan sain dilakukan oleh:
  • Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi, untuk Prestasi tingkat Internasional, nasional dan provinsi.
  • Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten/Kota, untuk prestasi tingkat Kabupaten.

 

  1. G.    ALIH PROGRAM KEAHLIAN

Apabila pilihan siswa pada program keahlian tertentu sudah tidak diterima, maka calon peserta didik dapat beralih ke program keahlian lain yang sekiranya dapat diterima. Kesempatan alih program keahlian ini maksimal 2x.

Alur alih program keahlian itu adalah:

 

  1. H.    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI
    1. Hasil seleksi akan diumumkan pada hari Sabtu tanggal 23 Juni 2012 di Kampus SMK N 2 Pengasih dan pada website: www.ppdb.smkn2pengasih.sch.id mulai pukul 10.00 WIB.
    2. Pengumuman Cadangan yang dinyatakan diterima dilaksanakan hari Selasa Tanggal 26 Juni 2012 pukul 14.00

 

  1. I.     PENDAFTARAN ULANG
    1. Pendaftaran Ulang untuk calon peserta didik yang diterima dilaksanakan tanggal 23, 25, 26 Juni 2012, mulai pukul 08.00 s.d. pukul 13.00 WIB.
    2. Calon peserta didik yang tidak melaksanakan daftar ulang pada waktu yang telah ditentukan dinyatakan mengundurkan diri.
    3. Daftar Ulang bagi Cadangan yang diterima dilaksanakan tanggal 27 dan 28 Juni 2012 Pukul 08.00 s.d. 13.00
    4. Tata Cara Pendaftaran Ulang:
      1. Calon peserta didik dan orang tua/wali datang ke sekolah,
      2. Calon Peserta didik yang diterima mengambil Berkas Pendaftaran Ulangdi loket informasi dengan menunjukkan Kartu Tanda Peserta Pendaftaran.
      3. Mengisi Bio Data siswa (Format disediakan Sekolah)
      4. Foto Hitam Putih ukuran 3 x 4 sebanyak 7 lembar
      5. Menandatangani surat pernyataan yang sudah disediakan sekolah
      6. Jika memerlukan informasi lebih lanjut dapat ditanyakan di loket informasi.

 

  1. J.     KETENTUAN TAMBAHAN
    1. Siswa yang diterima untuk program keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ) wajib memiliki Laptop/Netbook.
    2. Tes akademik menggunakan Lembar Jawab Komputer dengan alat tulis spidol hitam.
    3. Calon peserta didik diwajibkan membawa spidol kecil berwarna hitam, saat mengikuti tes akademik.
    4. J.      KETENTUAN HARI MASUK SEKOLAH     
  1. Hari pertama masuk sekolah adalah Sabtu tanggal 14 Juli 2012, untuk pembagian kelas.
  2. Tiga hari pertama masuk sekolah diisi dengan kegiatan orientasi (pengenalan) sekolah.
  3. Pakaian yang dikenakan adalah pakaian seragam SMP/MTs lengkap (pakai sabuk warna hitam), dan bersepatu warna hitam.
  4. Memotong rambut dengan model bros (tentara).

Kulon Progo, 2 Mei 2012

Kepala Sekolah,

 

Drs. H. Rahmad Basuki, SH. MT.

NIP. 19620904 198804 1 001